Jadwal EURO 2024 Hari Ini: Inggris vs Swiss, Belanda vs Turki

Jadwal EURO 2024 Hari Ini: Inggris vs Swiss, Belanda vs Turki
Jadwal EURO 2024. (Dok. Istimewa)

Laga antara Inggris vs Swiss dan Belanda vs Turki malam ini akan menjadi penentu siapa yang akan melaju ke babak semifinal EURO 2024.

Di laga sebelumnya, Spanyol dan Prancis telah dipastikan mengunci dua kursi semifinal Piala Eropa 2024 dan secara otomatis, kedua negara ini akan bertemu di semifinal nanti.

Sementara itu, laga Inggris vs Swiss dan Belanda vs Turki malam nanti akan menjadi penentu siapa yang akan mengisi dua kursi kosong di semifinal nanti.

Jadwal EURO 2024 Hari Ini, 7-8 Mei 2024

Jadwal Inggris vs Swiss

Timnas Inggris, yang sempat tampil kurang meyakinkan di babak grup, harus berjuang keras untuk mengamankan tiket ke semifinal dengan melawan timnas Swiss.

Di sisi lain, Swiss berhasil menunjukkan performa impresif dengan menyingkirkan juara bertahan Italia di babak 16 besar. Pertarungan ini diprediksi akan berlangsung ketat mengingat kedua tim memiliki ambisi besar untuk melaju ke babak berikutnya.

Adapun jadwal lengkapnya:

  • Laga: Inggris vs Swiss
  • Stadion: Merkur Spiel-Arena/Dusseldorf Arena
  • Tanggal: Sabtu, 6 Juli 2024
  • Jam: 23.00 WIB

Jadwal Belanda vs Turki

Setelah pertandingan Inggris vs Swiss, duel antara Belanda dan Turki akan menyusul. Pertandingan ini akan dimulai pada pukul 02.00 WIB, Minggu dini hari.

Belanda, yang dikenal dengan permainan ofensifnya, akan menghadapi Turki yang juga tampil solid sepanjang turnamen. Laga ini akan diadakan di Johan Cruijff Arena, Amsterdam.

Berikut jadwalnya:

  • Laga: Belanda vs Turki
  • Stadion: Olympiastadion
  • Tanggal: Minggu, 7 Juli 2024
  • Jam: 02.00 WIB

Jadwal Semifinal EURO 2024

Setelah pertandingan perempat final selesai, keempat tim yang menang akan melaju ke babak semifinal. Satu partai yang sudah dipastikan melaju ke babak semifinal mempertemukan Spanyol dan Prancis.

Pertandingan ini akan digelar pada Rabu, 10 Juli 2024, pukul 02.00 WIB. Spanyol yang menunjukkan performa mengesankan dengan mengalahkan Jerman di perempat final akan berhadapan dengan Prancis yang lolos melalui drama adu penalti melawan Portugal.

Sementara itu, pemenang dari pertandingan Inggris vs Swiss akan berhadapan dengan pemenang laga Belanda vs Turki di semifinal kedua. Pertandingan semifinal kedua ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 11 Juli 2024, pukul 02.00 WIB.

Final EURO 2024 akan digelar pada Senin, 15 Juli 2024, pukul 02.00 WIB. Partai puncak ini akan mempertemukan pemenang dari kedua semifinal.